Warga Kelurahan Bontokamase Kecamatan Herlang Inisiatif Sendiri Perbaiki Jalan Yang Rusak

Jalan merupakan Akses untuk segala kebutuhan bagi masyarakat, ketika jalan itu kemudian bermasalah maka segala kebutuhan masyarakat akan bermasalah.

Seperti di jalan Lingkungan Turungangberu Kelurahan Bontokamase Kec Herlang Kab Bulukumba yang mengalami kerusakan cukup parah yang dapat menyebabkan kecelakaan bagi penggunanya,karena setiap harinya masyarakat setempat menggunakan akses jalan ini sebagai jalan umum.

Andi Badi mengungkapkan melalui vià telpon kerusakan jalan sudah terjadi sejak beberapa bulan lalu. Tingginya curah hujan dan kendaraan yang melintas plus jalan yang kerap membuat jalan ini sering kali berlubang.

Hal yang dikhawatirkan tentunya adalah upaya pengendara yang menghindari lubang sehingga harus masuk jalur kendaraan yang berlawanan arah.

Karenanya masyarakat Kelurahan Bontokamase lakukan perbaikan seadanya, yang penting lubang bisa tertutupi dan bisa dilalui kendaraan dan tak lagi mengambil jalur kendaraan lainnya. Kita gunakan cor semen untuk menutupi lubang,” katanya.

Andi Badi melanjutkan, selain Pemda ,warga pun juga bisa peduli terkait soal jalan. Apalagi jalan ini tak juga mendapat perhatian instansi terkait. Persoalan status dan kewenangan jalan disebut sering jadi alasan. Sering kali dikritik, tapi juga belum ada upaya dari pihak terkait. Ya kita perbaiki saja sendiri sebelum ada korban.
Ini juga sekaligus meringangkan beban pemerintah kabupaten bulukumba. ucapnya

Penulis: Ishak

Leave a Reply