Wisata Boardwalk Titik Nol Ambruk, Hampir menelan korban jiwa

Kabupaten Bulukumba menjadi tempat yang paling layak dikunjungi sebagai destinasi wisata bahari. Salah satunya adalah Boardwalk Titik Nol, yg diresmikan tahun lalu, dimana pada awalnya pemerintah provinsi datang meninjau langsung lokasi tersebut.

Namun sayang baru seumur jagung, objek wisata yang sedang menjadi trend dikunjungi wisatawan itu ambruk dan hampir menelan korban jiwa, beredar video pada saat sebelum ambruk, masih ada wisatawan yang berada diatas boardwalk tersebut.

Ambruknya jembatan titik nol ditengarai karena kurang matang dalam perencanaan, meski telah ramai dikunjungi setelah sebelumnya ditutup karena covid19.


Salah satu wisatawan yang pernah berkunjung Ketempat ini jauh sebelum Ambruknya wisata Boardwalk ini dan berhasil kami konfirmasi yang juga Pemuda asal Bulukumba Irman Nur S.Pd berharap agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali dan meminta kepada pelaksana proyek wisata di kabupaten Bulukumba agar tidak abal-abal dalam menyelesaikan proyek, terlebih anggaran proyek pembangunan destinasi wisata ini menelan biaya 700 jutaan.

semestinya hal ini tidak terjadi jika memang merencanakan secara detail dan tentunya dengan memperhatikan indikator keselamatan wisatawan karena ini akan berdampak buruk bagi destinasi wisata serupa di Bulukumba. Tandasnya

Penulis: Ishak

Leave a Reply