Gagal Berantas Narkoba, Polres Bulukumba Disorot Aktivis

Skalasulsel.com, BULUKUMBA- Narkoba (Narkotika dan obat-obatan terlarang yang mengandung zat adiktif/berbahaya dan terlarang) belakangan ini merabak ke semua kalangan, bukan lagi di kalangan nakal atau preman tetapi telah memasuki lingkungan remaja dan pemuda usia produktif.

Narkoba seolah menjadi hal lumrah di Butta Panrita Lopi, tentunya ini merupakan masalah serius karena untuk kita tahu bahwa efek yang dihasilkan akan merusak pribadi penggunanya dan memberikan bias buruk dalam kehidupan bermasyarakat.

Fenomena ini mengundang reaksi keras dari aktivis Yurdi Nawan yang sekaligus pendiri komunitas Pemuda Membangun, menurutnya jika menelaah belakangan ini jumlah kasus narkoba semakin meningkat, itu menjadi pertanda tumbuh suburnya bisnis haram ini di Bulukumba.

Ini merupakan PR besar penegak hukum terkhusus Polres Bulukumba satuan reserse narkoba dibawah kepemimpinan AKP Hambali Kami menilai kinerja kepolisian dalam upaya pemberantasan narkoba tidak menunjukkan progresivitas, dari banyak kasus narkoba yang terungkap, yang berhasil diciduk masih kelas teri. “Kata Bung Yur sapaan akrab Yurdi Nawan.

“Bukan hal yang berat bagi kepolisian apabila serius memberantas bisnis narkoba ini. Dari catatan kami dalam beberapa kasus yang berhasil diungkap,kuat dugaan terdapat oknum polisi yang jadi pengguna bahkan penyuplai barang haram ini. Dari sini sebenarnya bisa menjadi satu instrumen awal dalam mengungkap siapa pemain kelas kakap atau sindikat jaringan narkoba di Bulukumba dan siapapun yang terlibat, supremasi hukum harus ditegakkan tanpa ada permainan hukum dan main mata.

Lanjut Yurdi, jika pihak kepolisian menganggap tingginya statistik kasus narkoba yang berhasil diungkap adalah sebuah keberhasilan, kami dengan tegas berikan raport merah untuk kinerja kepolisian. Karena kami menganggap keberhasilan memberantas narkoba apabila jumlah kasus penyalahgunaan yang ditangkap sedikit atau bahkan tidak ada sama sekali, lebih penting segera tangkap otak dan pelaku jaringan distibusi narkoba di daerah yang kita cintai ini.

“Narkoba ini sangat meresahkan masyarakat, maka mari kita bersama berperan serta dalam memberantas penyalahgunaan narkoba. “Tutup Bung Yur setelah melakukan rapat koordinasi bersama komunitas pemuda membangun.

Comment