Pilkada Medan, Menantu Jokowi Belajar Ke Banyuwangi

Skalasulsel.com, JAKARTA- Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, resmi diusung PDIP di Pilkada Medan. Sebelum mendapat tiket melenggang ke Pilkada, rupanya Bobby telah mempersiapkan diri dengan sejumlah strategi.

“Kita juga tahu bagaimana Mas Bobby Nasution secara proaktif melakukan upaya untuk datang ke kantor partai, yang kemudian menegaskan menjadi bagian dari anggota PDI Perjuangan,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam konferensi pers virtual, Selasa (11/8/2020).

Tak hanya itu, Hasto menyebut Bobby juga diam-diam bertandang ke Banyuwangi untuk belajar kepada Bupatinya, Abdullah Azwar Anas yang juga kader PDIP. Menurut Hasto, Bobby juga aktif berdiskusi dengan kepala daerah dari PDIP sebagai bagian dari persiapannya menyongsong kontestasi di Pilkada Medan.

“Mas Bobby juga ternyata diam-diam telah mempersiapkan diri, di mana Mas Bobby pernah belajar secara khusus ke Banyuwangi untuk mempelajari dan studi banding bagaimana kepemimpinan dari Bapak Abdullah Azwar Anas. Juga sangat aktif di dalam mengikuti diskusi-diskusi yang disampaikan oleh kepala-kepala daerah dari PDI Perjuangan, sehingga proses penyiapan secara pribadi juga dilakukan,” ujar Hasto.

PDIP hari ini kembali mengumumkan rekomendasi pasangan calon di 75 daerah Pilkada 2020. Para calon kepala daerah itu akan mendapat pembekalan di sekolah partai, termasuk soal ideologi dan pendidikan antikorupsi.

“Kemarin Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi Bapak Djarot Saiful Hidayat telah melaporkan kepada Ibu Megawati Soekarnoputri bahwa sekolah partai akan dilaksanakan 3 gelombang. Gelombang pertama dan kedua untuk kader partai dan gelombang ketiga itu bagi calon-calon dari partai lain yang diusung oleh PDI Perjuangan. Ini merupakan bagian dari proses sistemik untuk menyiapkan calon-calon pemimpin tersebut,” jelasnya.

Seperti diketahui, menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, resmi mendapatkan rekomendasi dari PDIP untuk kontestasi Pilkada 2020. Bobby akan berpasangan dengan kader Partai Gerindra, Aulia Rachman, untuk berebut kursi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan.

Leave a Reply