Pelebaran Jalan Yang Diklaim Salah Satu Paslon Pilkada Bulukumba Membawa Bencana

Skalasulsel.com, BULUKUMBA- Jalan penghubung antara Kelurahan Bontokamase dan Kelurahan Tanuntung Kecamatan Herlang kini mengalami pelebaran. Semula jalan yang lumayan curam dan sempit tersebut hanya memiliki lebar 4 meter, kini menjadi 8 meter.

Pelebaran jalan tersebut diklaim merupakan bantuan salah satu paslon Bupati dan Wakil Bupati bertajuk “Bulukumba Asik“, hal ini dibenarkan oleh salah seorang tokoh masyarakat yang merasa senang akan bantuan tersebut. Bantuan yang dimaksud adalah eskavator yang digunakan dalam pelebaran jalan tersebut.

Kendati demikian, pelebaran jalan tersebut menuai pro kontra ditengah masyarakat. Tokoh Pemuda Turungan Beru Fajar Menyingsing merasa bantuan tersebut terkesan digiring ke ranah politik dan yang paling substantif, pelebaran jalan ini tidak dengan perencanaan yang matang.

Menurutnya proses tersebut berjalan karena permintaan H. Amming yang juga simpatisan paslon Askar-Arum Spink, dan didukung oleh masyarakat yang juga diduga merupakan pendukung calon kandidat ini.

“Memang betul bahwa kita bersyukur karena jalan ini telah diperlebar, kami mengapresiasi ini”. Ungkap Fajar

“Namun disisi lain sangat disayangkan jika proses ini dipolitisasi terlalu jauh, kami juga kecewa karena setelah dilakukan pelebaran jalan, tanah menutupi aspal jalan sehingga jalan menjadi licin, ditambah jalan berada pada posisi curam, sampai saat ini sudah terjadi kecelakaan lebih dari 10 pengendara roda dua diakibatkan dari licinnya jalan tersebut”. Tegas Fajar

Fajar mengatakan jika pelebaran jalan dilakukan tanpa ada perencanaan yang baik, hasilnya malah akan membawa bencana bagi masyarakat dan tentu saja ini mengganggu dan merugikan masyarakat.

Leave a Reply