Kepala Desa Bonto Bulaeng, Diduga Tak Netral Dalam Pilkada Bulukumba

Foto : Kepala Desa Bonto Bulaeng dan Kandidat Calon Bupati Bulukumba TSY-AM

Skalasulsel.com, BULUKUMBA- Pentingnya netralitas kepala Desa (kades) dalam pelaksanaan pilkada serentak 2020 yang akan digelar di wilayah salah satunya Kabupaten Bulukumba. karena keberpihakan kades pada salah satu pasangan calon kepala daerah terancam pidana.

Sebagaimana dalam ketentuan Pasal 71 UU Nomor 10 Tahun 2010, pejabat aparatur sipil negara, anggota TNI/Polri, dan kades dilarang membuat keputusan atau tindakan yang menguntungkan salah satu pasangan calon,” kata Riswandi Saputra, Senin (05/10).

Tambahnya, tersebarnya foto kepala Desa Bonto Bulaeng Kec. Bulukumpa Kab. bulukumba yang sering di sering di sapa ( APLUS ) dengan salah satu Paslon Calon Bupati dianggap telah melanggar ketentuan perundang-undangan.

“Saya sangat menyayangkan foto yg tersebar kepala Desa Bonto Bulaeng bersama calon Bupati sambil mengangkat tangan yang merupakan simbol atau slogan dari salah satu Paslon Bupati Bulukumba”

Kedepannya saya berharap Para Kades tetap menjaga Marwah sikap Netralitas Mereka dan Seharusnya ikut mengawasi Praktik money politic demi terselenggaranya Pilkada yg aman.

Leave a Reply