Komunitas New Normal Siapkan Program Pemberdayaan UMKM

FOTO : Akhmad Karyadi

Skalasulsel.com, BULUKUMBA- Pandemi Covid-19 sangat berpengaruh terhadap sektor perekonomian. Olehnya itu, agenda Pemulihan perekonomian Bangsa menjadi skala prioritas pembangunan saat ini.

Merespon hal tersebut, sejumlah pemuda Bulukumba yang tergabung dalam Komunitas New Normal mempersiapkan program pemberdayaan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Nantinya program pemberdayaan ini difokuskan pada UMKM yang sudah siap memasuki pasar yang kompetitif dalam artian UMKM yang akan di berdayakan betul-betul sudah Marketable. Ungkap Akhmad Karyadi mewakili komunitas New Normal.

Secara teknis, Karyadi sapaan akrab Akhmad Karyadi menjelaskan, jika nantinya program ini akan memberikan pelatihan viral advertising atau teknik pemasaran dan teknik periklanan yang menarik dan efektif berbasis teknologi informasi. Kegiatan ini juga nantinya akan dikerjasamakan dengan teman-teman dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bulukumba.

“Untuk pelatihan tahap pertama, akan dipilih sekitar 10 (Sepuluh) UMKM yang akan diberikan pelatihan penjualan secara online.

Selain itu, komunitas New Normal juga akan melakukan kerjasama dengan beberapa selegeram ternama di Bulukumba untuk memberikan tips cara mengendorse produk agar bisa menarik perhatian masyarakat dan atau pasar”. Papar Karyadi.

Tujuan utama pemberdayaan UMKM merupakan upaya untuk mendorong UMKM Bulukumba menjadi starup yang dapat menguasai pasar. “Banyak produk industri rumah tangga (Baca UMKM) potensial di Bulukumba yang bisa didorong untuk menguasai pasar Nasional, bahkan pasar Internasional”, Harap Karyadi.

Leave a Reply