Kabar Uang Negara Ditransfer Ke Rekening Pribadi, Adakah Kaitannya Dengan Korupsi BOK?

Foto : Ilustrasi

Skalasulsel, BULUKUMBA- Beberapa hari ini, santer beredar kabar tentang uang negara yang ditransfer ke rekening pribadi seseorang yang juga bekerja di lingkungan pemerintah kabupaten Bukukumba.

Isu ini hangat dikait-kaitkan dengan beberapa kasus korupsi yang menggerogoti kabupten bertajuk Butta Panrita Lopi itu, salah satunya adalah kasus korupsi dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) dinas kesehatan Bulukumba yang sampai saat ini belum ada titik terang tentang siapa otak dibalik korupsi yang diklaim pihak kepolisian merugikan negara 9,4M.

Sejumlah kalangan tidak terkecuali Aliansi Mahasiswa Bulukumba (AMB) yang gencar mengawal kasus korupsi di Bulukumba mengatakan, pihaknya berkomitmen akan mengawal kasus ini sampai tuntas.

“Kami akan terus lakukan langkah-langkah advokasi sesuai kapsitas kami, beberapa hari kedepan kami akan demonstrasi ke Polda Sulsel guna memberikan dukungan kepada pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus korupsi ini tanpa ada pengecualian, sehingga hukum bisa ditegakkan di daerah kami Bulukumba”. Pungkas Dody yang merupkan pentolan AMB

“Terkait dengan isu ini, kami akan merekomendasikan ke kepolisian sebagai informasi awal, sehingga ini bisa menjadi kajian kepolisian untuk pengembangan kasus korupsi BOK”. Tambah Dody

Sementara dikonfirmasi terpisah di kantor Bank Sulselbar, Kepala Cabang Bank Sulselbar Bulukumba, Dhin Nuara tidak membenarkan isu tersebut, pihaknya mengklaim belum ada transaksi mencurigakan di bank Sulselbar.

“Kami punya perundang-undangan bank yang wajib dipatuhi, dan kami berada pada pemgawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), jika ada transaksi yang mencurigakan, system alarm bank kami akan memberikan notifikasi secara otomatis”. Jelas Dhin

Namun demikian, Dody mengatakan akan menampung informasi sekecil apapun, terkait kebenarannya akan diserahkan kepada kepolisian untuk ditelusuri dan dimasukkan dalam kajian hukum untuk dilakukan pengembangan.

Leave a Reply