Kali Ini Kades Tammatto Diduga Turut Kampanyekan Paslon TSY-AM

Foto: Kepala Desa Tammatto Arsul Memakai Kemeja Kuning Bersama Beberapa Pengurus PPDI Pada Sebuah Acara Rapat Kerja

Skalasulsel.com, BULUKUMBA- Setelah beberapa kasus sejumlah ASN dan pejabat publik yang dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bulukumba nampaknya belum memberikan efek jera ataupun kesadaran berdemokrasi di tengah-tengah masyarakat, terutama pemegang kekusaan dari tingkat Kabupten hingga ke pedesaan.

Kali ini kembali beredar foto seorang Kepala Desa, terlihat pada foto tersebut terjadi pada rangkaian acara Rapat Kerja Persatuan Perangkat Desa Indonesia (RAKER PPDI) nampak Arsul Kepala Desa Tammatto mengangkat tangan dengan mengancungkan angka tiga seperti yang biasa dilakukan paslon TSY-AM beserta para pendukungnya. Dan beberapa orang lainnya memperlihatkan simbol tangan yang juga ditengarai milik pasangan bertagline “Kacamatayya” tersebut.

Sampai saat ini kontributor kami mencoba menghubungi Kepala Desa yang dimaksud untuk dikonfirmasi, namun belum bisa dihubungi.

Ketua Bidang Analisis Kebijakan Publik Forum Demokrasi Rakyat, Ardianto Arsyad sangat menyayangkan kejadian tersebut karena ini merupakan suatu penghinaan pada nilai-nilai luhur dalam Undang-Undang.

“Tentunya kami menyayangkan kejadian ini, dalam momen pilkada seperti ini, mestinya semua pihak yang dimaksud dalam UU harus tertib dan mampu mengimplementasikan amanat UU tersebut, pejabat publik harus menjadi contoh yang baik dalam pelaksanaan pemilukada 2020 di Bulukumba”. Kata Ardi

“Dalam situasi seperti ini, apalagi sudah masuk tahapan kampanye, seluruh pejabat publik harusnya faham akan posisinya, hal sekecil apapun yang menyerupai bentuk kampanye pasangan Cabup/Cawabup manapun itu haram dilakukan karena bertentangan dengan UU”. Tutup Ardi

Leave a Reply