Disinggung Terlalu Bersemangat Oleh Terlapor, FORDERAK Balas Dengan Komitmen Dan Konsistensi

Foto : Forderak Melaporkan Dugaan Pelanggaran Pilkada di Bawaslu Kabupaten Bulukumba

Skalasulsel.com, BULUKUMBA- Setelah beberapa waktu lalu, laporan pemanfaatan program yang menyeret paslon Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau ke Bawaslu, kini Forum Demokrasi Rakyat (FORDERAK) kembali membawa beberapa bukti ketidaknetralan beberapa pejabat daerah dan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pilkada Bulukumba.

Riswandi selaku pelapor yang juga merupakan aktivis FORDERAK didampingi beberapa rekannya membawa berkas bukti foto yang diajukan ke Bawaslu. Dirinya menuturkan ini merupakan langkah konsistensi dan komitmen mereka dalam upaya kontribusi pada momen politik 2020 di Butta Panrita Lopi.

Ada beberapa yang dilaporkan ke Bawaslu yakni Camat Ujung Bulu, Kepala Desa Tammatto dan Bonto Mangiring, Anggota BPD Topanda serta beberapa ASN yang disinyalir berdinas di PPA.

“Kami akan tetap berada pada niat awal kami dalam berkontribusi pada pilkada Bulukumba dengan cara yang berbeda, siapapun yang melakukan pelanggaran terhadap undang-undang Pemilukada, maka wajib bagi kami mengembalikan ke khittahnya”.Tegas Riswandi

“Terkait gerakan yang kami lakukan, muncul berbagai spekulasi dari pihak yang merasa dirugikan itu wajar saja, bahkan ada yang menyinggung dengan kata terlalu bersemangat itu kami anggap biasa saja, mungkin terlalu berambisi sehingga tak mampu lagi menyaring kalimat terhormat”. Ucap Riswandi sambil tersenyum

Dirinya menambahkan tidak akan pernah gentar, seklipun pihaknya mendapatkan tekanan dalam aktivitas yang dijalankan bersama teman-temannya.

Leave a Reply