Peduli Kesehatan, KKN UINAM Edukasi Masyarakat Melalui Program Kesehatan Gratis

Foto : Peserta KKN UINAM Sektor Kecamatan Ujung Loe

Skalasulsel.com, BULUKUMBA- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN-DK) UIN Alauddin Makassar Angkatan 64 sektor Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba bekerjasama dengan Puskesmas Ujung Loe mengadakan kegiatan Bakti Sosial pada Selasa (10/11) di Dusun Luppung, Desa Manyampa.

Rangkaian acaranya meliputi pemeriksaan kesehatan secara gratis (Tekanan darah, Asam Urat, Kolesterol, dan Gula darah) serta pembagian masker.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan program kerja kolaborasi yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN UINAM se-Kecamatan Ujung Loe, yakni kelompok 8 – kelompok 11 zona 1 Bulukumba.

Foto : Proses pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat Luppung Desa Manyampa

Kegiatan yang bertajuk “Bergerak dan Berbagi Sebagai Wujud Aksi Nyata Menuju Ujungloe yang Lebih Sehat” ini memiliki makna dan harapan agar masyarakat Ujung Loe pada umumnya serta terkhusus Desa Manyampa sebagai objek kegiatan awal untuk lebih peduli terhadap kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

Tujuan dari kegiatan bakti sosial ini adalah berbagi dengan masyarakat yang bertempat tinggal jauh dari instansi atau pusat kesehatan, mewujudkan tridarma perguruan tinggi melalui sebuah pelayanan, serta memberikan edukasi kepada warga dalam menjalankan kehidupan sehari-hari dimasa pandemi.

“Banyak pengalaman yang bisa kami dapatkan, seperti rasa peduli untuk berbagi, terlebih dalam masa pandemi seperti saat ini. Dan juga melalui kegiatan yang kami canangkan ini, mampu mengintegrasikan antar sesama mahasiswa KKN se-kecamatan Ujung loe dalam segi sektor.” Tutur Nuni yang merupakan Ketua Panitia

“Fokus kami bukan saja dalam hal pelayanan kesehatan, tapi kami melakukan sharing terkait dengan beberapa masalah sosial dan ekonomi yang dihadapi masyarakat dalam masa pandemi ini. Alhamdulillah kami mendapat banyak apresiasi dari pemerintah setempat dan warga sekitar”. Tutup Nuni

Leave a Reply