Timses Kacamatayya Diduga Manfaatkan Program Pemerintah Di Kecamatan Herlang

Fòto: Aksi Unjuk Rasa Di Depan Kantor Kecamatan Herlang. 30/11/2020

Skalasulsel.com, BULUKUMBA- Puluhan demonstran mendatangi kantor Kecamatan Herlang Kabupaten Bulukumba terkait dugaan pemanfaatan program Kementerian Koperasi Bantuan Modal Usaha. Senin (30/11/2020)

Massa aksi menuntut agar aparat pemerintah segera menyelesaikan polemik yang terjadi di Kecamatan Herlang.

Ishak Hitler sebagai jenderal lapangan dalam orasinya mengatakan program Kementerian Koperasi yang kuat dugaan dimanfaatkan oleh salah satu tim Paslon di Pilkada Bulukumba nomor urut 3 (Kacamatayya).

“Program Kementerian Koperasi yang seharusnya dikawal oleh pemerintah malah terkesan dimanfaatkan oknum tim Paslon nomor urut 3 Kacamatayya sebagai bahan kampanye kandidatnya”. Tegas Ishak

Menanggapi pernyataan dari demonstran, Jumali sebagai Camat Herlang, membenarkan bahwa ada informasi terkait pemanfaatan program bantuan usaha dan telah memerintahkan kepada jajarannya untuk sosialisasi ke masyarakat terkait program tersebut.

“Mengenai informasi tersebut memang benar adanya seperti laporan yang kami terima, dan saya juga telah perintahkan kepada jajaran saya agar kiranya sosialisasikan ke masyarakat bahwa program ini berasal dari pemerintah dan tidak hubungan nya dengan pilkada”. Ujar Jumali

Program Bantuan Modal Usaha adalah program dari Kementerian Koperasi untuk pengusaha kecil dan menengah dan pendaftarannya akan berakhir di bulan November ini.

Akbar Faisal Syam sebagai pemuda Kecamatan Herlang yang juga bergabung dalam aksi turut memberikan tanggapannya terkait program bantuan modal usaha tersebut.

“Permasalahan ini terkesan ada pembiaran oleh pihak Kecamatan, jika masalah ini tidak mampu diselesaikan secepatnya maka kami akan melakukan aksi lanjutan bahkan kalau perlu kami akan sampaikan laporan ke Bawaslu terkait pelanggaran Pilkada” terang pemuda yang akrab disapa Sabar.

Leave a Reply