Dilantik Esok Hari, Yurdinawang: Utta-Edy Harapan Baru Untuk Bulukumba

Skalasulsel.com – Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba terpilih, Andi Utta-Edy Manaf akan melangsungkan prosesi pelantikan besok, Jumat (26/2/2021).

Pemenang pilkada Bulukumba tersebut akan dilantik bersama 11 calon kepala daerah lainnya di Sulawesi Selatan.

Pelantikan 11 kepala daerah sendiri akan digelar secara langsung di Baruga Pattingaloang Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan.

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengaku sudah meminta izin ke Mendagri agar pelantikan digelar secara langsung.

Aturannya adalah hanya calon wali kota/wakil wali kota dan bupati/wakil bupati dan ketua tim PKK yang boleh hadir. Di dalam ruangan hanya boleh diisi 25 orang. 

Pelantikan Bupati Bulukumba yang baru disambut antusias oleh masyarakat Bulukumba khususnya jajaran keluarga, relawan serta tim pemenangan pasangan Harapan Baru pada pilkada 2020 lalu.

Salah satu tokoh pemuda bahkan menitipkan harapan besar akan perubahan Butta Panrita Lopi ditangan Andi Utta-Edy Manaf.

“saya berharap Andi Utta-Edy Manaf dapat memberikan konstribusi besar demi kemajuan Bulukumba”, terang Yurdinawan pemuda asal kecamatan Herlang.

Lanjut Demisioner Ketua Kerukunan Keluarga Mahasiswa Bulukumba (KKMB) tersebut mengungkapkan bahwa pekerjaan berat menanti pasangan Andi Utta-Edy Manaf, sebut saja pembangunan Sport Centre yang sementara dalam tahap pengerjaan, pelayanan publik yang dikeluhkan masyarakat serta beberapa pekerjaan yang ditinggalkan pemerintahan sebelumnya.

“Banyak pekerjaan menanti pemerintahan yang baru, Sport Centre salah satunya serta reformasi pelayanan publik yang telah lama di keluhkan masyarakat”, ungkapnya.

Dirinya mengaku optimis, dengan pengalaman manajemen bisnis Andi Utta serta pengalaman politik dan pemerintahan Andi Edy Manaf akan mampu membawa Bulukumba kearah yang lebih maju dan berkembang.

“Andi Utta punya pengalaman manajemen bisnis yang cukup lama, sementara Andi Edy Manaf politisi dengan segudang pengalaman serta mantan Anggota DPRD Kabupaten dan provinsi. Pasangan ideal menurut saya”, tutur Mahasiswa Pascasarjana STIE Amkop Makassar tersebut.

Terakhir, dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat Bulukumba untuk memberi support dan berkonstribusi bersama Bupati dan Wakil Bupati yang baru agar terbangun sinergitas dalam pembangunan dan pelayanan pemerintahan.

“Mari bersama kita support pemerintahan yang baru ini, semua elemen masyarakat wajib memberi konstribusi dan bersinergi bersama pemerintah. Pilkada sudah selesai dan mari bersama membangun Bulukumba. Insyaallah Utta-Edy harapan baru Bulukumba”, tutupnya.

Comment